Pages

Sejarah Asal Usul JIlbab


cara pakai jilbab Jilbab tidak diragukan lagi kanal berkepanjangan muslim kerudung seluruh tubuh Anda selain dari lengan , kaki dan wajah biasanya dikenakan oleh wanita Muslim . Memanfaatkan jenis pakaian terkait dengan undang-undang kemudi Islam untuk menggunakan pakaian yang Cowl alat kelamin atau disebut sebagai jilbab . Sedangkan jilbab itu sendiri di dalam Al-Qur'an dikenal sebagai khumur , seperti dalam surat An Nuur ayat 31 :etimologi


cara memakai kerudung Etimologis dihasilkan dari kata bahasa Arab berarti jilbab jalaba menumpuk atau membawa . Ungkapan jilbab diperlukan di negara-negara Muslim yang berbeda seperti jenis pakaian dengan nama benar-benar benar-benar berbeda . Di Iran disebut sebagai chador , di India dan Pakistan diakui sebagai pardeh , milayat Libya , Irak abaya , di Unggas charshaf , dan kerudung di Malaysia , sementara terkandung dalam Arab - negara Afrika yang diidentifikasi sebagai jilbab . Di Indonesia , memanfaatkan waktu periode " jilbab " dapat dimanfaatkan secara luas seperti syal gaya menjaga pikirannya sebagian ( rambut dan leher ) yang disiapkan dengan pakaian yang cowl tubuh kecuali telapak tangan dari telapak tangan dan jari-jari kaki . Hal ini dimasukkan dalam masuk ke Kamus Indonesia besar-besaran dimulai pada tahun 1990 bersama-sama dengan pemanfaatan disukai dari syal Muslim di antara kota . seluruh kosakata bahasa Indonesia oleh KBBI on-line , jilbab adalah sebagian kerudung wanita Muslim ditempatkan pada secara mendalam untuk membayar sempurna dan leher ke arah dada . Biasanya , mereka menjaga itu diakui sebagai hasil dari potongan cara memakai jilbab pesta.Latar belakang dan perdebatan jilbabdunia

 
Pada Unggas bulan Desember 1934 Pemimpin Unggas Mustafa Kemal Atatrk merilis melarang pada menggunakan bahan asli pribumi ( sebelum Unggas dipusatkan dengan cara dari Kekaisaran Ottoman ) di dalam bangsa .

 
Di Iran pada tahun 1936 Shah Reza Pahlavi merilis sebuah pembelian yang melarang menggunakan bentuk metode pakaian untuk pergi tentang wanita Islam di Iran .IndonesiaPada tahun 1983 fokus pada sambil memanfaatkan " jilbab " antara sekolah dan di samping Menteri Pelatihan Custom Noegroho Notosoesanto yang pada gilirannya menanggapi dengan MUI , tetap membuat sebagian besar tabir frase . Noegroho menyatakan bahwa siswa yang bagi banyak fungsi ingin memakai kerudung , pemerintah akan membantu dia beralih ke menempatkan seragam sekolah pada kerudung . Sebelumnya Menteri pembinaan dan Custom apalagi mengadakan tunggal berakhir dalam Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) dan memverifikasi seragam harus persis sama untuk semua orang berkaiatan memanfaatkan ide-ide , akibatnya jika benar-benar berbeda dari yang berarti tidak seragam . Di Indonesia , Kamus Dasar Indonesia yang diluncurkan oleh Balai Pustaka jamur ketujuh 1984 ada sudah ada frase entri jilbab , entri sering digunakan adalah kata yang tidak standar di Indonesia ( di hari ini) , khususnya " Hijab " yang berarti materi menjaga bagi perempuan Muslim genitalia . Fatwa terselubung bagi pecintaKarena Muhammad Nasir Al - standar yang tepat jilbab Albany harus menutupi tubuh manusia , kecuali wajah dan telapak tangan di samping , jilbab tidak akan menjadi perhiasan , tidak kurus , tidak ketat yang mengungkapkan fisik , tidak tersebar aroma , tidak menyerupai pakaian laki-laki atau anak perempuan pakaian kafir dan tidak pernah pakaian untuk mencari pengakuan . Argumen yang sama seperti yang diceritakan Ikrimah , kerudung yang menutup kepala dan leher diperpanjang sepenuhnya menurun untuk membayar fisik nya , sedangkan yang terdapat di bagian atas dilapisi dengan khimar ( kerudung ) bahkan mungkin diperlukan , sesuai dan di antara ayat-ayat surah An - Nur 24 : 31 pendapat ini dibagi apalagi oleh Qaradawi fatwa , seperti yang dituangkan dalam berbagai macam modern.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment